Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Senin, 29 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri



Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar, Laa iLahailallahuAllahuakbar, Allahuakbar walilla iLham...!! gema takbir telah berkumandang. Setelah sebulan kita berpuasa, berjuang memerangi hawa nafsu, untuk mendapatkan ketakwaan yang sesungguhnya. Semoga kita masih mampu bertemu di Hari Raya Idul Fitri, Tahun depan.
Lebaran Tahun ini terjadi perbedaan pendapat yang cukup membuat dilema warga masyarakat. Hasil sidang isbat tanggal 29 Agustus 2011 semalam, pemerintah menetapkan 1 Syawal pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2011. Dalam rapat, Muhammadiyah berbeda pendapat, yang berujung pada permintaan izin kepada Menteri Agama untuk merayakan kemenangan di hari ini (Selasa,30 Agustus 2011). Dari pihak NU mengatakan bahwa bulan masih dibawah standar (2derajat) sehingga masih belum bisa dilihat oleh mata. Sehingga Belum masuk pada tanggal 1 syawal. Muhammadiyah telah menghitung dengan cara Hisab, dan menilai bulan sudah nampak meski belum terlihat.
Perbedaan dan keputusan pemerintah yang bersifat mendadak membuat sebagian warga batal mengumandangkan takbir. Pemerintah menghimbau agar semua warga tidak ragu-ragu. Walaupun berbeda namun harus tetap saling menghargai satu dengan yang lain. Kapanpun Lebarannya tentunya tidak diluar hari Selasa dan Rabu (30-31) tetap kita rayakan dengan penuh rasa syukur.
Sekali lagi, selamat hari raya Idul fitri, taqaballahuminawaminkum, minal aidin wal faidzin, maaf lahir batin buat semua. Semoga kita mendapatkan barokah dan mendapatkan kemenangan dihati kita.

#Vannbie_witHLove

0 komentar:

Posting Komentar