Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Rabu, 07 September 2011

I Give My First Love to You




          Film Jepang yang rilis Tahun 2009 ini menjadi rekomendasi koleksi film romantis. Film yang diadobsi dari sebuah komik Jepang. Dikisahkan Takuma (Masaki Okada) yang mengetahui penyakit jantungnya sejak usia 8 tahun dan dionis tidak akan bertahan lebih dari usia 20 tahun. Dirumah sakit itulah Takuma berjumpa Mayu (Mao Inoue) gadis kecil seumuran Takuma yang merupakan putri dokter yang menangani Takuma. Sejak saat itulah persahabatan mereka terjalin. Hingga tumbuh dewasa, semangat dari Mayu lah yang membuat semangat hidup Takuma. Hubungan percintaan terus terjalin diantara keduanya.
          Hingga saat SMA, Takuma memilih sekolah yang berbeda, Dia berusaha memutuskan hubungan dengan Mayu agar tak ada kesedihan yang mendalam saat Takuma mati. Namun Sepanjang waktu Mayu tetap setia mencintai dan menyemangati Takuma. Suatu hari Takuma mengalami serangan jantung yang membuatnya koma. Dalam tidur panjangnya, Takuma berharap diberikan waktu untuk membahagiakan Mayu walau hanya satu hari. Do’a Takuma terkabul, Takuma dan Mayu menikmati sepanjang hari itu. Dan Takuma berpamitan bahwa kali ini dia harus benar-benar meninggalkan Mayu. Takuma akhirnya meninggal. Mayu histeris dan membaca surat dari Takuma yang dibuatnya sejak kecil. Takuma meminta agar semua orang tetap bahagia walaupun dia telah tiada.
          Endingnya, Mayu membawa abu jasad Takuma dan melangsungkan pernikahan di sebuah gereja. Janji sejak mereka kecil telah ditepati, mereka akan menikah meski tidak bisa bersama.
          Yaahhhh...Kisah yang mengharukan... agar terasa harunya, jangan lupa nonton yaaa J
          Sekian share dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar