Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Pantai Indrayanti dan Sadranan


pantai indrayanti
Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata di Indonesia. Di kota ini lebih banyak dikenal  tempat wisata yang masih kental unsur budayanya. Aku sebagai orang asli jogja sendiri merasa belum menjelajahi tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan kali ini aku mau share salah satu lokasi wisata yang masih terbilang baru.
pantai sadranan
Di Gunung Kidul Yogyakarta, terdapat banyak pantai berjajar yang begitu indah. Tiket masuknya hanya Rp.8.000,-/motor dan bisa singgah lebih dari satu pantai sekaligus. Jauh hari kami sudah mempersiapkan target jalan-jalan bulan februari. Kali ini lokasinya cukup jauh dari rumah kami. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3jam ini, kami tempuh dengan mengendarai sepeda motor. Sangat melelahkan rasanya, namun ketika sampai pada lokasi, kita akan merasakan kelegaan yang luar biasa. Pantai Indrayanti, pantai berpasir putih ini, disinyalir baru berusia 2 tahun loh! Karena pada saat itu tepat pada hari libur (tanggal merah) kalo gak salah sih tanggal 25 februari 2012, maka kondisi pantai baru itu sangat ramai wisatawan. Sekitar jam 10.00 waktu setempat kami berada disana. Aku dan teman-teman tak mendapat meja direstoran tepi pantai. Berjam-jam kami menanti, sampai akhirnya kami memutuskan untuk mencari warung makan didekat area parkir. Sambil menanti kami berfoto diterik mentari. Lelah kami menanti dan dipastikan tiada meja untuk kami, kami pun pergi keluar pantai. Dan akhirnya, kami makan siang dengan menu warung yang ‘gak pantai banget’ . Mie goreng , mie rebus !! untung saja didekat warung tersebut juga ada es kelapa muda. Satu butir kelapa muda yang ternyata gak muda ini harganya Rp.10.000,- dan mie instant tersebut harganya Rp.7000,- . so, rasanya gak puas banget dipantai ini, bukan karena harga makanan yang lebih mahal, tapi karena pantai yang sempit dan ramai, kami tak bisa menikmati keindahannya.
pantai sadranan sore hari air surut dan warga mencari keong
Sebagian dari kami memutuskan untuk pulang ke kota. Tapi aku ikut sebagia yang ingin kepantai sebelah. Pantai Sadranan namanya. Katanya sih ,, pantai ini merupakan pantai untuk ziarah. Tapi aku gak bahas tentang ini, karena aku juga gak ngerti dan gak mau ngerti *wkwkwkkw*. Next. Pantai ini ternyata mampu membuat kami merasa lebih nyaman dan senang. Pantai nya luas, sepi, banyak batuan dan tanaman indah yang meghiasi. Alhasil, kami puas bermain disini dan menghasilkan puluhan foto cantik. Tapi, hari sudah mulai sore, aku dan sebagian teman-teman memutuskan untuk pulang. Kembali kami menempuh perjalanan yang melelahkan tersebut. Meski lelah, ini adalah hari yang menyenangkan, besama sahabat-sahabatku.

0 komentar:

Posting Komentar