Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Sunset Bersama Rosie ^ Tere-Liye *☀REVIEW☀*

JUDUL           : Sunset Bersama Rosie
PENULIS       : Tere-Liye
PENERBIT     : Mahaka Publishing
TAHUN          : Cetakan I ; November 2011, II ; Desember 2011, III ; Februari 2012
TEBAL           : 426 halaman

Sunset Bersama Rosie, satu novel dramatis karya Tere-Liye. Novel ini menceritakan luka hati Tegar Karang atas kejadian di gunung rinjani berbelas tahun silam. Ia kehilangan kesempatan untuk menyatakan perasaan cinta membuatnya meninggalkan Rosie, kawannya sejak kecil. Kepergiannya menjauh dari kehidupan Rosie yang menikah dengan sahabat mereka sendiri (Nathan) membuat Tegar menjadi karyawan terbaik di perusahaannya. Dengan menghabiskan sepanjang waktu dengan bekerja, itu cara Tegar melupakan Rosie. Hingga sekian tahun Rosie datang bersama dua putri kecil dan suaminya ke apartemen Tegar dijakarta. Inilah awal kesembuhan hati tegar.
Saat hari  peringatan 13 Tahun pernikahan Rosie dan Nathan, Rosie dan ke empat putrinya, Anggrek, Sakura, Jasmine dan Lili menyewa cafe di pantai Jimbaran Bali. Mereka menyediakan kursi kosong untuk Tegar dan menikmati sunset bersama, dengan teleconference (video internet). Ini adalah ritual rutin sejak beberapa tahun terakhir. Keempat anak Rosie sangat dekat dengan Tegar, mereka adalah kuntum-kuntum yang indah dan cerdas. Kebahagiaan yang luar biasa selama tiga belas tahun berumah tangga dengan Nathan hancur saat bom meledak. Tegar yang panik segera terbang ke Bali mengkhawatirkan kondisi Rosie dan 4 putrinya hingga dia lupa esok adalah hari pertunangannya dengan Sekar, kekasih yang sangat mencintai Tegar.
Nathan meninggal, Rosie depresi dan berbagai kejadian pilu yang menyesakkan hati terjadi pasca peledakan bom di Jimbaran. Inilah saat Tegar benar-benar merubah kehidupan pilu itu menjadi kembali seperti sempurna. Perjuangannya menyembuhkan luka Rosie dan ke empat anaknya di resor milik Rosie di Gili Trawangan. Kisruh asmaranya dengan Sekar pun terjadi. Lalu bagaimana kisah lengkap dan akhir kisahnya? Silakan dibaca sendiri di novelnya ya J
Novel ini sangat patut untuk saya rekomendasikan.Terutama yang suka baca novel romantis. Kisah sederhana dengan setting latar kehidupan tepi pantai. Sungguh mengharu biru dan penuh nilai kehidupan. Tegar, pria yang penuh kasih sayang, bertanggung jawab dan mencintai anak-anak membuat tokoh ini menjadi sosok pahlawan. Dengan bahasa yang sederhana dan banyak kalimat indah yang Bang Tere-Liye tuliskan membuat mata terus berkaca-kaca. Novel ini mengajarkan agar kita segera berdamai dengan masalalu sepahit apapun itu, karena semakin kita berusaha melupakannya, atau bahkan membencinya mungkin selamanya kita takkan bisa lepas dari bayang masalalu itu. Ya, berdamai bukan melupakan.
Segini dulu share dari saya, semoga bermanfaat!!
 ^^review suka-suka gue^^

0 komentar:

Posting Komentar