Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Kamis, 01 Juli 2010

Miracle Of Giving Fool


          Film Korea yang terbit pada tahun 2008 dengan tokoh utama Cha Tae Hyeon sebagai Sung Ryong. Dikisahkan Sung Ryong yang memiliki keterbatasan yaitu idiot. Penyakitnya tak dialami sejak dia lahir, melainkan sebuah peristiwa misterius dimana dia dan ayahnya menghirup gas yang tiba-tiba muncul dirumahnya, sang ayah meninggal dan Sung Ryong menjadi idiot.
          Kini Sung Ryong hanya hidup bersama adiknya Jee-in yang masih duduk dibangku sekolah. Sepanjang hari Sung Ryong menjual roti panggang didekat sekolah Jee in sambil memastikan adiknya berangkat sekolah dan kondisinya baik-baik saja. Dahulu Sung Ryong pernah berjanji pada ibunya bahwa dia akan menjaga Jee in selalu, maka setiap pagi Sung Ryong selalu menyiapkan sarapan sebelum Jee-in bangun. Jee-in sangat membenci Sung Ryong karena merasa malu memiliki kakak penjual roti dan idiot.
          Dalam film juga menceritakan perjumpaan Sung Ryong dengan kawan SD nya dulu bernama Ji-Ho (Ha-jiwon). Ji-Ho baru saja menyelesaikan kuliahnya diluar negeri, rupanya Ji-tidak ingat pada Sung Ryong. Berbagai kisah unik, mengharukan dan kenangan masa kecil terjadi pada Sung Ryong dan Ji-Ho.
          Endingnya, Jee-in sakit dan dengan kepayahan Sung Ryong membawanya kerumah sakit. Ternyata Jee-in terkena gagal ginjal, Sung Ryong ingin mendonorkan ginjalnya, namun ginjal tersebut tidak cocok. Bagaimana kisah lengkapnya? Nonton sendiri yaaa! Pada bagian inilah kisah menyedihkan dan mengharukan tergambarkan dalam cerita tersebut.
          Dan akhirnya saya harus menghari share film kali ini. Kisah ini adalah kisah inspiratif, mengajarkan kita untuk menyadari betapa besar kasih seorang kakak meski dengan keterbatasannya. Dan dengan alur yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar